6 Usaha di Bidang Otomotif yang Menjanjikan

by -174 views

Apakah Anda memiliki hobi di bidang otomotif dan ingin mencoba bisnis baru di bidang ini? jika iya maka anda tidak salah jalur karena bisnis yang didasarkan pada hobi tentu dapat berjalan dengan baik. Selain itu, bisnis dalam bidang otomotif juga termasuk bisnis menjanjikan dengan potensi keuntungan yang sangat besar. Apa sajakah peluang bisnis di bidang otomotif yang menjanjikan?

1. Bengkel kendaraan

Jika Anda ingin membuka bisnis baru di bidang otomotif, salah satu bisnis yang pertama kali muncul di pikiran adalah membuka bengkel, bai itu bengkel mobil atau motor. Bengkel adalah salah satu usaha yang dibutuhkan oleh banyak masyarakat ketika sepeda motor atau mobil mereka bermasalah, apalagi sekarang kepemilikan sepeda motor dan mobil semakin meningka, tentu saja kebutuhan masyarakat akan sebuah bengkel juga akan meningkat. Kunci dalam menjalankan bisnis ini adalah lokasinya, pastikan lokasinya dekat dengan pusat lalu lalang kendaraan dan tidak terlalu berdekatang dengan bengkel lain.

2. Jasa angkutan

Selain bengkel, usaha dalam bidang otomotif lain yang bisa anda coba adalah membuka jasa angkutan. Baik itu angkutan barang atau orang, menggunakan mobil atau motor. Saat ini mobilitas terbesar orang untuk pergi ke berbagai tempat semakin meningkat, oleh karena itu, jasa angkutan ini sangat menguntungkan.

3. Cuci kendaraan

Tidak semua orang yang memiliki sepeda motor atau mobil memiliki waktu untuk mencuci kendaraannya sendiri, oleh karena itu, banyak orang yang menyerahkan urusan mencuci kendaraannya ke penyedia jasa cuci mobil atau cuci motor. Apalagi jika musim hujan tiba, karena banyak kendaraan yang mudah kotor sehingga menyerahkannya ke jasa cuci mobil atau motor. Maka dari itu, usaha cuci kendaraan ini menjadi peluang usaha yang menarik di bidang otomotif, terutama karena prospeknya sangat menguntungkan dan menjanjikan.

4. Sewa kendaraan

Sewa kendaraan juga merupakan usaha dalam bidang otomotif yang cukup menguntungkan. Jika Anda memiliki kendaraan di rumah yang tidak dipakai, maka sebaiknya disewakan saja untuk usaha. Jika Anda masih takut menyewakan mobil, Anda dapat memasang GPS di dalam kendaraan atau menyediakan pengemudi untuk mobil, sehingga keselamatan mobil lebih terjaga. Untuk memulai bisnis ini, tidaklah sulit namun untuk mendapatkan pelanggan harus melakukan promosi.

5. Jual sparepart kendaraan

Jika Anda ingin membuka usaha di bidang otomotif, Anda juga dapat menjual sparepart dan aksesori kendaraan. Menjual berang-barang ini tidak rumit karena dapat dilakukan secara online, yang tentunya lebih mudah dan tidak perlu mendirikan toko sendiri. Jikapun modal yang Anda miliki terbatas atau tidak memiliki modal sama sekali, Anda masih bisa menjalnkan usaha ini dengan menjadi reseller sparepart kendaraan.

6. Tambal ban

Jika Anda hanya memiliki modal kecil tetapi tetap ingin membuka usaha di bidang otomotif, Anda dapat membuka jasa tambal ban. Selain mudah, bisnis ini juga tidak membutuhkan modal besar. Tentu saja, tidak ada salahnya memulai bisnis perbaikan ban ini, karena jika disertai ketekunan, bisa menjadi bisnis otomotif yang lebih besar.

Itulah beberapa peluang yang bisa digunakan jika ingin membuka bisnis baru di bidang otomotif, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *