4 Investasi Modal Kecil, Mulai dari 10 Juta

by -74 views

Investasi adalah cara yang dilakukan banyak orang untuk mengembangkan keuangan dan pendapatan mereka. Secara umum, investasi adalah kegiatan di mana perusahaan atau seseorang menginvestasikan sejumlah dana untuk dikembangkan dengan harapan bahwa di masa depan periode waktu akan menghasilkan keuntungan finansial. Tetapi seringkali investasi dibatasi oleh modal. Untuk memulai, banyak orang mencari bisnis investasi modal kecil. Misalnya saja investasi yang menguntungkan dengan modal 10 juta.

Jika Anda memiliki 10 juta uang tunai dan tidak tahu untuk apa uang itu digunakan, mari investasikan uang Anda sehingga Anda bisa mendapat manfaat nanti daripada digunakan untuk sesuatu yang tidak Anda butuhkan. Apa investasi yang dapat dilakukan dengan modal 10 juta? Ada banyak. Selama Anda tahu peluangnya, investasi akan berhasil. Terutama bagi kaum muda yang sudah memiliki penghasilan. Berhentilah membeli barang-barang konsumsi baru, investasi yang lebih baik. Karena investasi akan menghemat keuangan Anda di masa depan.

Jika Anda tidak yakin menemukan investasi yang aman dengan modal kecil, Anda dapat mencoba beberapa investasi menguntungkan dengan modal 10 juta di bawah ini.

1. Investasi Emas

Emas adalah investasi. Jika Anda menghabiskan sebanyak Rp. 10.000.000 Anda bisa mendapatkan emas hingga puluhan gram. Emas bisa disebut tabungan jangka panjang. Seperti kita ketahui, harga emas cenderung naik setiap tahun. Alhasil, jika ingin berinvestasi dengan emas, tidak akan ada kerugian. Justru manfaat yang akan Anda dapatkan. Oleh karena itu, dengan berinvestasi dalam emas, uang yang Anda hasilkan untuk investasi akan meningkat seiring waktu. Selain itu, emas tidak akan terpengaruh oleh inflasi. Sehingga investasi dalam emas adalah investasi terbaik.

2. Investasi Saham

Salah satu orang terkaya di planet Bumi adalah Buffet, yang juga merupakan investor pasar saham yang legendaris. Hanya sampai 2019, kekayaan Buffett diperkirakan mencapai $ 67 miliar (sekitar Rp 932 miliar)! Keberhasilan Buffet menunjukkan sekali lagi bahwa saham adalah instrumen investasi paling menguntungkan dan memberikan pengembalian tertinggi, dibandingkan dengan investasi lain.

Tapi peluang keuntungan fantastis yang dijanjikan oleh tindakan ini tentu sepadan dengan risikonya. Untuk alasan ini, Anda harus memiliki pengetahuan dasar tentang pasar modal, termasuk memilih broker yang berkualitas, sebelum akhirnya memutuskan untuk berinvestasi di saham.

Jelas, saham itu bukan investasi jangka pendek karena nilainya sejalan dengan inflasi, sehingga manfaatnya hanya bisa didapat dalam waktu maksimal lima tahun.

3. Deposito

Dengan investasi modal yang menguntungkan dengan 10 juta untuk deposito, tentu bukan tidak mungkin bagi Anda yang ingin melakukannya. Simpanan juga bisa disebut produk investasi dengan risiko minimal. Kami dapat memiliki setoran hanya dengan mengirimkannya ke bank. Sistem simpanan hampir sama dengan tabungan konvensional. Artinya, simpan sejumlah uang di bank. Perbedaannya adalah bahwa deposito menerapkan jangka waktu tertentu sehingga uang yang disimpan tidak dapat diambil kapan saja. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena periode waktu yang ditawarkan cukup beragam, yaitu sekitar 1, 3, 6 dan 12 bulan. Kita dapat memilih sesuai dengan kebutuhan kita sendiri. Keuntungan menabung dengan deposito adalah bunga yang lebih besar.

Itulah beberapa investasi menguntungkan dengan modal 10 juta yang dapat Anda hasilkan. Daripada membelanjakan uang itu untuk hal-hal yang tidak berguna, lebih baik menginvestasikan uang Anda di masa depan yang lebih baik.

4. Unit Link

Asuransi, pada kenyataannya, adalah salah satu upaya manusia untuk melindungi kesehatan dan kehidupan mereka untuk hal-hal yang dapat terjadi di masa depan. Misalnya, kecelakaan kerja, kecelakaan lalu lintas atau mungkin rasa sakit kronis yang tentunya akan menghemat biaya.

Dengan asuransi, Anda dapat menjalani hidup yang jauh lebih tenang. Tetapi sekarang asuransi juga menawarkan produk Unit Link yang memungkinkan pelanggan melindungi diri mereka sendiri ketika melakukan investasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *